Minggu, 28 Mei 2017
Jam Digital
www.jurnalriau.com
Follow:
Tradisi Maawuo di Kampar Belum Diangkat Serius ke Tingkat Provinsi

Minggu, 13/11/2016 - 22:01:30 WIB
Siap menebar jala di Maawuo
TERKAIT:
 
  • Tradisi Maawuo di Kampar Belum Diangkat Serius ke Tingkat Provinsi
  •  
    TAMBANG (jurnalriau.com) - Ribuan masyarakat sudah stanbay diatas sampan bersiap-siap untuk menebarkan jalanya ke dalam sungai di Festival Maawuo Danau Bokuok yang dibuka Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dilaksanakan di Desa Aur Sati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Minggu (13/11/2016).‬

    Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman pada kesempatan itu menyampaikan kegiatan Festival Maawuo Danau Bokuok salah satu potensi destinasi wisata yang masih tersimpan di Kabupaten Kampar. Namun belum terkelola dengan maksimal menjadi destinasi wisata.

    "Kegiatan ini belum diangkat serius ke tingkat provinsi," kata Gubernur dalam sambutannya saat membuka Festival Maawuo Danau Bokuok.


    Gubernur Riau para pejabat Kampar saat menghadiri Tradisi Maawuo

    Menurut Gubernur apabila pengelolaan tradisi Maawuo ini didesain dengan baik diyakini kegiatan bernuansa wisata budaya tradisi ini tak kalah menariknya dengan kegiatan pariwisata lainnya yang ada di Riau dan nasional.

    ‪"Kalau sepakat semuanya kita atur lebih baik lagi. Insya Allah pemerintah akan mendukung. Karena kegiatan ini juga menumbuhkan ekonomi masyarakat," ungkanya.

    Lebih lanjut Gubernur mengatakan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memajukan pariwisata‬ Pemprov Riau telah membangun balai adat dan bantuan lain di area Danau Bokuok.

    ‪Selain itu pemerintah juga akan menganggarkan dana untuk menata lingkungan ini dengan baik dan menjadi tempat wisata terbaik di Kabupaten Kampar.