Kamis, 24 08 2017
Jam Digital
www.jurnalriau.com
Follow:
18 Juni, Lentera Project Gelar Kepenulisan Kreatif Bersama Boy Candra

Rabu, 01/06/2016 - 23:15:54 WIB
Boy Candra (3 dari kiri), bersama penulis Sumbar saat peluncuran buku di Toko Buku Sari Anggrek, Padang. (foto: Dok Mohardo)
TERKAIT:
 
  • 18 Juni, Lentera Project Gelar Kepenulisan Kreatif Bersama Boy Candra
  •  
    PADANG (jurnalriau.com) - Lentera Project, sebuah even kreatif, akan menggelar "Bengkel Kepenulisan Kreatif" dengan menghadirkan penulis nasional Boy Candra.  Even direncanakan akan digelar Sabtu, 18 Juni 2016, dari Pukul 16.00 hingga 18.00 WIB bertempat di Thamrin G - Bistro, Jalan MH. Thamrin No. 8A. Padang, Sumatera Barat. Acara akan ditutup dengan buka puasa bersama.

    "Dengan mengikuti Bengkel Kepenulisan Kreatif yang akan kami laksanakan ini, semoga lebih dapat mengembangkan kemampuan menulis para penulis pemula, khususnya para kawula muda generasi penerus di Sumatera Barat, agar mereka mengetahui kiat bagaimana naskah mereka dapat menembus penerbit nasional," kata Katrina, Manager Lentera Project, Senin (30/5/2016).

    Boy Candra yang dipercaya Lentera Project sebagai pemateri pada acara pelatihan kepenulisan ini adalah seorang penulis nasional yang sedang digandrungi kawula muda.Buku yang baru diluncurkannya pada Mei 2016, berjudul "Sebuah Usaha Melupakan". Penulis muda yang berasal dari Sumatera Barat ini sudah menerbitkan 9 buku sejak tahun 2013, yang dipasarkan oleh toko buku Gramedia di seluruh Indonesia. 

    Tujuan pelaksanaan "Bengkel Kepenulisan Kreatif" ini untuk menambah pengetahuan di bidang kepenulisan bagi para penulis pemula, khususnya generasimuda, baik dalam hal proses kreatif, kualitas kepenulisan dan proses penerbitan sebuah buku, agar naskah-naskah mereka diterima penerbit nasional.

    "Bengkel Kepenulisan Kreatif ini dibatasi untuk 50 orang saja, berlokasi pada sebuah kafe, agar tercipta suasana nyaman bagi para peserta untuk memperoleh pengetahuan yang lebih maksimal. Jadi, peserta bisa bertanya, mendiskusikan cara menembus penerbitan nasional dan juga berbagai hal tentang dunia kepenulisan, dengan lebih santai," imbuh Katrina.

    Penerbit Media Kita akan menyediakan doorprize bagi para peserta dan acara ini juga didukung oleh Diatunes Artist Management, Komunitas Fans Page Anak-Anak Minang, Komunitas Line official @SajakLiar, IslamicTunes, Hits Do Nation, dan Thamrin G - Bistro.

    "Semoga dengan adanya acara ini nanti akan semakin menumbuhkan minat baca para generasimuda, dan mampu membuat mereka haus untuk mengoleksi buku, khususnya buku sastra, dengan membeli di toko-toko buku terdekat," kata Denni Meilizon, CEO & Founder Diatunes Artist Management, yang juga adalah Koordinator Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Sumatera Barat.

    Desri Wahyuni, mahasiswi jurusan PGSD di Universitas Negeri Padang, tertarik dengan pelatihan yang akan dilaksanakan ini."Adik sangat senang, karena punya kesempatan belajar untuk menjadi seorang penulis profesional seperti bang Boy Candra yang sudah banyak melahirkan buku-buku best seller," ungkap Desri Wahyuni yang juga sudah menulis sebuah buku motivasi, berjudul "Cinta Allah Motivasi Diri".

    IslamicTunes, sebuah platform pemasaran lagu secara online tergugah untuk mendukung acara pelatihan ini, mengingat sedang anjloknya angka penjualan buku secara nasional yang mengakibatkan tutupnya beberapa toko buku besar di Indonesia.

    "Acara seperti ini bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan minat baca dan daya beli buku, jika saja dilaksanakan secara berkesinambungan dan menyeluruh di Indonesia. Ke depannya, IslamicTunes ingin bekerjasama dengan para penerbit untuk memasarkan buku-bukunya dalam format e-book melalui platform kami, insya Allah," kata Hermansyah Putra Al Furqan, Marketing Manager IslamicTunes.

    Untuk mendapatkan tiket acara "Bengkel Kepenulisan Kreatif’ ini, dengan menghubungi kontak panitia. Nurul: 0896–9523-0878 / pin BBM: 59DF5033 atau Yana: 0852–1005-5729 / pin BBM: 5F15F887.(rls/jr02)

     




     
    Berita Lainnya :
    Presiden Bagi 6.000 Sertifikat Tanah Petani
    Jalan Tol Pekanbaru - Dumai Dimulai 2018
    Kapolres Meranti Bezuk Bayi Penderita Hidrosefalus
    Jokowi Tinjau Pembangunan Program Sejuta Rumah di Tapung
    Kapolri: Berbeda Tidak Jadi Alasan untuk Pecah
    Diduga Ada Unsur Kesengajaan
    Empat Gedung SD di Palangkaraya Terbakar
    Pelarian Tersangka Curanmor 13 TKP Berakhir
    Dua Pengedar Sabu Taluk Kuantan Ditangkap Polisi
    Warga Pulau Rambai Kampar Kedapatan Simpan Sabu
    Aksi Jokowi Hadiri HAN 2017
    Sarungan, Bagi-bagi Sepeda sampai Main Ular Tangga
    Peringatan HAN 2017
    Riau Raih Dua Penghargaan
    Ditangkap di Wisma, Dua Sejoli Simpan Belasan Paket Sabu
    Gila! Nenek 61 Tahun 8 Kali Gituin Bocah 13 Tahun
    Seorang Pengedar Sabu Ditangkap di Kampung Dalam
    Dit Narkoba Musnahkan BB Tangkapan Bulan Juli
    Lagi Mengikat Pohon Sagu di Sungai, Warga Selatpanjang Diterkam Buaya
     
    Komentar Anda :

     
     
    MOST READ
    1 Dua Kakek 'Gilir' Bocah 4 Tahun di Peranap
    2 Sepasang Bocah di Tapung Hilir Berhubungan Intim di Rumah Edo
    3 Lamaran Ditolak, Bripda Ricky Bunuh Diri
    4 Tabrakan "Laga Kepala" Tewaskan Pengendara Motor di Tembilahan
    5 Jeruk Kuok Mulai Kembali Manis
    6 Penangkapan Bandar Narkoba di Pekanbaru Berlangsung Dramatis
    7 Anda Mau Memperpanjang SIM, Ini Jadwal Pelayanan SIM Keliling Pekanbaru
    8 Wanita Muda Ini Dua Kali Berusaha Bunuh Diri di Jembatan Ampera
    9 Polsek Lubuk Dalam Tangkap 5 Pencuri Sapi
    10 Hujan Turun, Mahasiswa di Panam Mandi Hujan Bersama
     
    BERITA TERBARU
    Senin, 24/07/2017 - 12:07 WIB
    Presiden Bagi 6.000 Sertifikat Tanah Petani
    Jalan Tol Pekanbaru - Dumai Dimulai 2018
    Kapolres Meranti Bezuk Bayi Penderita Hidrosefalus
    Jokowi Tinjau Pembangunan Program Sejuta Rumah di Tapung
    Kapolri: Berbeda Tidak Jadi Alasan untuk Pecah
    Diduga Ada Unsur Kesengajaan
    Empat Gedung SD di Palangkaraya Terbakar
    Pelarian Tersangka Curanmor 13 TKP Berakhir
    Follow: