Kamis, 29 Juni 2017
Jam Digital
www.jurnalriau.com
Follow:
Banjir, Longsor dan Tiang Listrik Tumbang
Akses Jalan Sumbar-Riau Putus Total

Jumat, 03/03/2017 - 14:31:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Akses Jalan Sumbar-Riau Putus Total
  •  
    KAMPAR (jurnalriau.com) - Akses jalan Riau - Sumatera Barat dan sebaliknya putus total. Hubungan jalan darat terputus tersebab beberapa ruas jalan hambat banjir, timbunan longsor tebing dan tiang listrik tumbang yang terjadi sejak Jumat dini hari (3/3/2017).

    Informasi yang berhasil dihimpun banjir setinggi 1 meter terjadi di Pangkalan Kabupaten 50 Kota, tiang listrik tumbang di wailayah Lubuak Bangku,Kabupaten 50 Kota, sejumlah titik longsor tebing menimbun badan jalan di wilayah Koto Alam menjelang masuk Pangkalan dari arah Sumbar dan lonsor tebing di Tanjung Alai Kabupaten Kampar. Tanah  Longsor juga terjadi di Nagari Koto Alam 3 titik.Jalan Maek 3 titik.Air Putiah 1 titik.

    Banjir parah terjadi di Nagari Sopang, Pangkalan, Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Kapur 9, Limbanang Baruah,Nagari Mungka, Magari Subarang Aia, Nagari Taram, Nagari Batu Balang, Jorong Buluah Kasokdan Nagari Sarilamak


    Masjir Raya Pangkalan terendam banjir

    Tidak itu saja warga di hilir Sungai Kampar diminta aga waspada tingginya curah hujan di wilayah Pangkalan 5 Kota Sumatera Barat dan Hulu Sungai Kampar membuat ketinggian debet air di waduk PLTA Panjang mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa hari terakhir.

    Dan kondisi itu pulalah yang telah menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Pangkalan Kabupaten 50 Kota Sumbar hingga menggenangi badan jalan lintas Riau - Sumbar sejak Jumat dinihari.

    Bagi warga Riau yang ingin bepergian ke Sumatera Barat atau sebaliknya, saat ini bisa melewati Taluk Kuantan dan Kiliran Jao.

    Jajaran Polres Kampar melalui Satuan Lalulintas telah memasang baliho pemberitahuan tentang terputusnya jalan ini dibeberapa lokasi agar warga masyarakat untuk sementara tidak melalui jalur ini.